Langsung ke konten utama

MANFAAT BEKAM TERHADAP DIABETES

Perbedaan Diabetes Basah Dan Diabetes Kering Berdasarkan Gejalanya
penyakit diabetes merupakan penyakit yang terjadi disebabkan oleh kelebihan kadar gula darah, dan bisa terjadi pada siapa saja.
Penyakit diabetes dapat dibedakan menjadi 3 yaitu:
Diabetes tipe 1
Diabetes tipe 2
Diabetes gestasional
Telah dijelaskan sebelumnya mengenai diabetes tipe 1 dan diabetes tipe 2.
Dalam penyakit diabetes ada istilah diabetes kering dan basah. Namun, sebenarnya dalam ilmu kedokteran tidak ada istilah demikian.
Istilah diabetes basah dan kering merupakan kata lain dari diabetes tipe 2, dimana biasanya terjadi pada orang-orang lanjut usia dan disebabkan oleh gula darah yang sangat tinggi dan biasanya melebihi kadar diabetes kering. Sedangkan yang dimaksud diabetes kering adalah sebutan lain dari penyakit diabetes yang dikarenakan penderitanya mengalami kekeringan atau tubuh menjadi kurus sekali tanpa ada sebab yang jelas. Tanpa sebab yang jelas disini diartikan karena tubuh menggunakan lemak untuk menjadikan tenaga, tidak lagi glukosa karena hormon insulin tidak bisa atau tidak ada untuk memecah glukosa menjadi tenaga. Sehingga terjadilah yang disebut dengan diabetes kering.
Perbedaan Diabetes Basah Dan Diabetes Kering Berdasarkan Gejalanya
kontrol diabetes
Gejala Diabetes Basah
Gejala atau tanda diabetes basah sebenarnya hampir mirip dengan gejala dan tanda diabetes kering. Hal yang membedakan memang fase dan juga keadaan fisik. Berikut ini gejala yang ditimbulkan dari penyakit diabetes basah:
Adanya infeksi pada jaringa kulit, jaringan saraf, dan jaringan otot. Infeksi ini diakibatkan oleh bakteri Clostridium perfringens atau Bacillus fusiformis. Secara alami, infeksi biasanya terjadi pada daerah yang lembab, seperti mulut, usus, paru-paru, serviks dan juga vulva. Sedangkan pada penderita diabetes basah, infeksi banyak terjadi di daerah kaki.
Adanya infeksi yang sebenarnya berawal dari luka. Karena kadar gula darah yang tinggi, luka menjadi susah sembuh. Keadaan ini membuat bakteri hinggap dan akhirnya tumbuh berkembang sehingga infeksi bertambah parah. Jika dibiarkan, keadaan ini bisa berujung pada kebusukan sehingga bagian tersebut harus diamputasi (dipotong).
Gejala Diabetes Kering
Rasa lapar yang hebat dikarenakan tidak adanya glukosa ke sel-sel tubuh karena menumpuk semua ke dalam darah
Rasa haus yang hebat
Mata kabur dikarenakan kadar gula dalam darah tinggi dan dapat mempengaruhi lensa mata
Sensitif karena terjadi fluktuasi dalam darah sehingga mood berubah-ubah
Pegal pada otot dehidrasi hebat
Gatal-gatal karena kadar gula dalam darah tinggi
Berat badan mengalami penurunan drastis karena lemak terus di bakar menjadi tenaga
Nafas bau seperti bau buah akibat pembentukan keton (zat yang baunya menyerupai buah-buahan) sebagai hasil proses pembakaran lemak dengan aseton sebagai sumber energi.
Penyebab Diabetes Kering
Obesitas: Orang-orang yang mengalami obesitas lebih rentan terkena diabetes kering ini
Obat-obatan kimia: Obat berbahan kimia biasanya dapat mengakibatkan terjadinya diabetes kering
Pola makan tidak teratur: Sering memakan makanan yang manis terlalu banyak, memakan makanan ringan terlalu banyak dan suka minum soft drink.
Faktor genetik: Faktor keturunan juga sangat mempengaruhi biasanya bila ada riwayat keluarga terkena penyakit ini maka keturunannya pun beresiko terkena diabetes kering.
Pola hidup: Pola hidup yang tidak sehat sangat berpengaruh pada kesehatan,misalnya: kurang olahraga, kurang tidur, dan sering duduk dapat menimbulkan penyakit ini.
Waspadalah bila anda mengalami atau menemukan gejala-gejala seperti diatas. Segera lakukan pemeriksaan sebelum terjadi penyakit diabetes yang lebih serius, dan supaya mendapatkan penanganan secara langsung ,

Dengan BEKAM Mengatasi gangguan dan kelemahan stamina Fisik dan meningkatkan produksi insulin dan menurunkan gula darah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAHAYA DARAH PASCA 120 HARI

Darah kotor, rusak dan beracun (darah statis) akibat makanan Subhat, haram, sintetis dan kimia. Pada jasmani: 1. Penyumbatan pembuluh darah berakibat Kebas/kesemutan, hypertensi (darah Tinggi), sakit kepala hingga serangan stroke 2. DisFungsi Organ berakibat seperti: gagal ginjal, jantung koroner, liver, mata plus minus, diabetes, lemah vitalitas/daya tahan tubuh, osteoporosis, kolesterol asam urat dll. 3. Media bersarangnya bibit penyakit: Virus, bakteri, kuman berbahaya hepatitis, Aids/Hiv , Tbc, Tumor/Kanker dll Rasullah S.A.W Bersabda"Sesungguhnya syetan dalam tubuh anak Adam mengalir bersama darah" (HR MUTTAFAQUNALA'IH) Pada Rohani: 1. Media bersarangnya syetan dan jin 2. lemah Iman, malas ibadah, sulit khusuk 3. Mudah was was, Stress, Depresi, gelisah. 4. Penghayal, Sering Tergesa gesa 5. Mudah kena guna guna, santet, sihir dll.

RUMAH BEKAM KHANSA KINI HADIR DI KOTA PADANG

RUMAH BEKAM KHANSA BEKAM adalah istilah dlm bahasa Indonesia, yg berarti membuang darah kotor dlm bahasa arab disebut AL-HIJAMAH  Dalam bahasa Inggris dikenal Cupping. Yaitu Metode mengeluarkan darah kotor, dg Kop/gelas vakum udara. Darah kotor nyg dikeluarkan saat bekam mengandung zat zat yg sangat membahayakan tubuh, yaitu: 1. Radikal bebas (Toxin dan oksidan) penyebab penyakit Degenerativ. 2. Darah Statis. Penyebab penyumbatan pembuluh darah ( Penyakit Cardiovaskuler) 3. Trigliresida dan kolesterol pencetus Atherosk lerosis jantung koloner dan stroke 4. Histamin penyebab alergi serta zat zat lain yg membahayakan tubuh Hadist Rasullah S.A.W untuk pentingnya berBEKAM: 1. Pada malam aku di Isra'kan, aku tidak melewati sekumpulan malaikat, melaikan mereka berkata: "Wahai Muhammad suruhlah umatmu melakukan BEKAM (HR, ABU DAUD, IBNU MAJAH) Hadist ini menunjukan pentingnya berBEKAM karena diperintahkan pada saat isra' Mi'roj 2. Sebaik baiknya p

BEKAM ADALAH PENGOBATAN TERBAIK

Bekam adalah metode pengobatan dengan membuangkan toksin / darah kotor yang merupakan sumber dari segala penyakit secara langsung dari dalam tubuh melalui permukaan kulit dengan menggunakan alat bekam. 1. Bekam adalah pengobatan terbaik, baik dari segi medis maupun segi sunnah.1. Dari segi medis - Melalui bekam darah kotor / toksin dapat langsung dikeluarkan melalui permukaan kulit. Semakin banyak toksin yang dikeluarkan dari dalam tubuh maka darah yang bersih akan menjadi lebih banyak sehingga makanan dan oksigen yang dihantarkan ke organ tubuh akan sampai dan secara perlahan tubuh dapat menjadi sehat. - Kemudian dari kajian ilmiah darah bekam , diperoleh bahwa sel darah merah bentuknya sudah tak lagi utuh dan jumlah leukosit berkurang dari yang seharusnya. Pada gambar di atas kita bisa lihat bahwa sel darah merah bentuknya sudah tak lagi utuh. Sedangkan pada gambar yang kedua di atas adalah gambar sel darah merah yang sehat , bentuknya cantik, bulat. - Keistimewaan lainnya adal