Langsung ke konten utama

FAEDAH MENJENGUK ORANG SAKIT

Rasululloh Saw. bersabda. "Sesungguhnya orang yang menjenguk orang sakit berada dalam cucuran buah panenan surga,' (HR Muslim dan Ahmad). Demikianlah Allah Swt memberikan balasan yang besar bagi orang yang menjenguk orang sakit dan menyemangati si sakit agar tidak merasa sedih dan berusaha mengobati dirinya. Kita juga diperintahkan untuk mengingatkan orang yang sakit akan tiga hal, yaitu sabar, ikhlas dan syukur agar Allah memudahkan kesembuhannya.

Rasulullah Saw. bersabda, "Setiap muslim yang di timpa kesedihan, Allah gugurkan dosa-dosanya seperti pohon menggugurkan daun-daunnya," (HR Bukhari-Muslim ). Hadist ini mengukuhkan hadist lain tentang balasan bagi orang yang sabar jika ditimpa musibah. Orang yang ditimpa musibah berupa sakit, lalu ia menerimanya dengan sabar, Allah Swt. Membalasnya dengan kasih sayang berupa digugurkan-nya dosa-dosa orang tersebut.


PENGOBATAN RADANG TENGGOROKAN.


Tanda-tanda radang tenggorokan yaitu apabila menelan terasa sakit dan muncul suara parau atau serak.
Pengobatan Radang Tenggorokan:
Untuk mengobati sakit radang tenggorokan secara alami, cobalah cara-cara berikut ini:

1. Berkumur dengan air seduhan daun patikan kerbau.

2. Leher dibalut dengan kain basah, dan kemudian ditutup dengan kain kering. Baiknya si penderita tinggal dalam rumah supaya tidak kena angin.

3. Apabila batuk pakailah obat ini :
Bawang merah : 5 biji
Gula mangkok (hancur) : 5 sendok makan
Air : 1 gelas
Cara meramu: bawang merah diiris-iris, direbus bersama-sama dengan gula dalam air, hingga airnya tinggal setengahnya. kemudian disaring.
Pemakaian: Air rebusan ini diminum tiap jam sesendok makan.

4. Sementara itu orang yang menderita sakit tenggorokan tidak boleh merokok dan memakan yang merangsang, juga tidak boleh mencium bau minyak kayu putih atau sejenis dengan itu.

Anda juga bisa mencoba cara berikut untuk mengatasi penyakit radang tenggorokan secara alami:

Berkumur dengan air garam
Beberapa studi membuktikan berkumur air asin hangat (air putih+garam) beberapa kali dalam sehari dapat meredakan pembengkakan atau radang tenggorokan, membuang dahak, iritan, dan bakteri.

Cara membuatnya :
Sediakan air hangat satu gelas belimbing (250 ml) kemudian tambahkan garam dapur 1 sendok teh (sendok kecil) lalu aduk sampai rata.

Pemakaian:

Berkumur selama 30-60 detik, dengan kepala menengadah ke atas agar mengenai tenggorokan, lalu secara perlahan semburkan udara dari tenggorokan sehingga berbunyi “ghrook, ghrook” seperti orang ngorok. (hati-hati melakukannya jangan sampai masuk ke saluran nafas, kalau hanya tertelan tidak mengapa.)

Berkumur tiga kali dalam sehari.

Dengan Menggunakan Madu
Madu terbukti memiliki sifat antibakteri, antivirus, dan antijamur. Juga, karena konsistensi madu, sangat menenangkan untuk sakit tenggorokan, batuk dan penyakit bronkial. Madu telah digunakan selama berabad-abad oleh orang-orang terdahulu. Jadi madu untuk radang tenggorokan bukanlah konsep baru.

Campurkan satu sendok makan madu dalam air hangat kemudian diminum selagi hangat. Tidak hanya akan menenangkan tenggorokan, tetapi juga akan membantu melapisi tenggorokan dan melawan bakteri tertentu yang mungkin bersembunyi.

Semoga tulisan tentang pengobatan radang tenggorokan ini bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

BAHAYA DARAH PASCA 120 HARI

Darah kotor, rusak dan beracun (darah statis) akibat makanan Subhat, haram, sintetis dan kimia. Pada jasmani: 1. Penyumbatan pembuluh darah berakibat Kebas/kesemutan, hypertensi (darah Tinggi), sakit kepala hingga serangan stroke 2. DisFungsi Organ berakibat seperti: gagal ginjal, jantung koroner, liver, mata plus minus, diabetes, lemah vitalitas/daya tahan tubuh, osteoporosis, kolesterol asam urat dll. 3. Media bersarangnya bibit penyakit: Virus, bakteri, kuman berbahaya hepatitis, Aids/Hiv , Tbc, Tumor/Kanker dll Rasullah S.A.W Bersabda"Sesungguhnya syetan dalam tubuh anak Adam mengalir bersama darah" (HR MUTTAFAQUNALA'IH) Pada Rohani: 1. Media bersarangnya syetan dan jin 2. lemah Iman, malas ibadah, sulit khusuk 3. Mudah was was, Stress, Depresi, gelisah. 4. Penghayal, Sering Tergesa gesa 5. Mudah kena guna guna, santet, sihir dll.

RUMAH BEKAM KHANSA KINI HADIR DI KOTA PADANG

RUMAH BEKAM KHANSA BEKAM adalah istilah dlm bahasa Indonesia, yg berarti membuang darah kotor dlm bahasa arab disebut AL-HIJAMAH  Dalam bahasa Inggris dikenal Cupping. Yaitu Metode mengeluarkan darah kotor, dg Kop/gelas vakum udara. Darah kotor nyg dikeluarkan saat bekam mengandung zat zat yg sangat membahayakan tubuh, yaitu: 1. Radikal bebas (Toxin dan oksidan) penyebab penyakit Degenerativ. 2. Darah Statis. Penyebab penyumbatan pembuluh darah ( Penyakit Cardiovaskuler) 3. Trigliresida dan kolesterol pencetus Atherosk lerosis jantung koloner dan stroke 4. Histamin penyebab alergi serta zat zat lain yg membahayakan tubuh Hadist Rasullah S.A.W untuk pentingnya berBEKAM: 1. Pada malam aku di Isra'kan, aku tidak melewati sekumpulan malaikat, melaikan mereka berkata: "Wahai Muhammad suruhlah umatmu melakukan BEKAM (HR, ABU DAUD, IBNU MAJAH) Hadist ini menunjukan pentingnya berBEKAM karena diperintahkan pada saat isra' Mi'roj 2. Sebaik baiknya p

RAHASIA JAHE

ALLAH BERFIRMAN: وَيُسْقَوْنَ فِيهَا كَأْسًا كَانَ مِزَاجُهَا زَنْجَبِيلًا "Di dalam surga itu mereka diberi minum segelas (minuman) yang campurannya adalah jahe".(QS. AL INSAN:17). Allah SWT menyebut jahe dalam firman-Nya diatas tentu mengandung manfaat yang sangat baik bagi hamba-Nya. Untuk itu jahe nantinya akan menjadi campuran minuman bagi para penghuni surga (Semoga kita semua menjadi penghuni surga. Aamiiiin). Faedah-faedah jahe yang mungkin jarang kita ketahui: ١.فاتح للشهية. 1.Meningkatkan nafsu makan ٢.يساعد على ازالة التهابات المعدة. 2.Membantu menghilangkan infeksi lambung ٣. ينشط الكبد عن طريق مادة الكبريت الموجودة فى الزنجبيل, ويطرد السموم , ويساعد على بناء الدم. 3.Mengaktifkan kerja hati dengan belerang yang terdapat pada jahe,juga menghilangkan racun,dan membantu dalam memproduksi darah. ٤. مضاد للغثيان والدوار. 4.Melawan rasa mual dan pusing ٥. يساعد على علاج القولون او التخفيف من امراضه, لانه يوازن البكتيريا الموجودة فى القولون ا